Romantisme Menyambut Lebaran

Meski belum ada sidang isbat orang2 sudah yakin kalau hari ini adalah hari terakhir ramadhan 1438. 

Ceritanya mau menyambut lebaran mama ku masak ayam, mamasku numbuk bumbu pecel, adeku molor, dan dimanakah saya? Jawabannya ada diatas genteng 😆lagi benerin genteng yang pecah, si mama bukannya khawatir saya jatuh tapi khawatir saya gak bisa benerin nanti malah makin rusak gentengnya *mama sayang genteng 😢 .

Gak perlu buat kue karna saya satu rumah sama nenek jadi sudah melimpah bingkisan dari anak cucu. Dan sudah tidak ada tradisi beli baju baru, selain karna saya sudah dibilang dewasa, status saya saat ini adalah pengangguran. 😧

Oke.. Bye bulan ramadhan semoga bisa jumpa lagi tahun depan. 🙏

Advertisements

Hari ini sore tadi

Apa manusia benar bisa saling memahami jika tak merasakan apa yang orang lain rasakan.. 

Jika segalanya aku ceritakan sekarang apa kamu bisa memahami.. 

Ini menyakitkan sangat menyakitkan.. Aku berurai air mata sendiri tanpa seorang pun yang bisa memahami. 

Indonesia of (f) the day??? 

Saat ini aku sedang benci menonton tv berita, dan artikel2 di media sosial. Memang si A yang menyulut api, tapi sepertinya ada pula pecundang lain yang sengaja menyiram bensin,. Sehingga membara terjadi huru hara mengatas namakan agama, suku, dan ras. Cihhh.. Seperti sedang terjadi perang saudara di negara ku ini.

Buat pendukung A.. Sudahlaaaah.. Memang harus seperti itu keputusannya, pemimpin kan memang harus menjaga bicaranya. Pejabat pemerintahan juga ada yang non tapi ga pernah ada huru hara jadi sebaiknya memang bapak harus intropeksi diri.

Buat yang anti A.. Sudahi juga komentar2nya. Apapun alasannya aku juga marah atas apa yang telah diucapkannya itu.  Kita memang harus fanatik dengan agama kita. Tapi jangan lupa kita ini juga indonesia. 

Jangan sampai ada orang asing yang masuk memanfaatkan kondisi seperti ini, dan akhirnya membuat negara kita hancur terpecah belah. 😩

Sabtu Malam atau Malam Minggu?

Sesekali munafik gpp, asal jangan sampai ketahuan, jangan pula berterusan nanti bukan hanya bikin orang gumoh, tapi akan memenjarakan sisi dirimu yang asli, yang mungkin lebih asik. Oke..! selamat malam minggu bagi yang suka, kalau saya mah gak suka karna acara tv gak ada yang bagus kalau sabtu -minggu,, hehe..*alasan si..

Ini tulisan saya, kalau kamu gak suka..aku gak peduli..

Sisi -apa ? Dia

Aku memang pengangguran yang tidak tahu diri dan tidak tahu malu, makan tidur nafas. Mama ngomel dengerin, orang-orang bilang apa juga dengerin aja tapi aku punya hak untuk tidak memikirkan hal tentang orang-orang. Nikmat kan? Tentu tidak.. Oleh sebab dari sisi lain dirimu yang menunjukan bahwa dirimu itu menyedihkan .. Cihh..! Benar benar.. 

Jika kecewa 

​Jika kecewa bercampur dengan amarah akan menjadi sesuatu yang mengeras bahkan tajam, jangan coba menghancurkannya, bukan hanya saja dia yang akan hancur tapi kau juga akan terluka, jangan pula membakarnya mungkin saja itu akan membuatnya semakin tajam, cobalah untuk mengikisnya dengan air atau mencairkannya dengan kehangatan.. 

Bos Idaman

Sesaat setelah sesosok wanita pergi. 

“bos.. Kenapa pacar bos cantik? ”

“hehh.. Kenapa yah? Takdir.. ”

“pinter juga ga? ”

“iya lumayan lah ipk nya 3,8 ”

“kereen.. kaya juga? ”

“hahahah.. Bisa dibilang begitu ”

“ahh.. Curang! ”

“kok curang? ”

“iyaa.. Udah cantik pinter kaya pula, kan dia jadi dapetin bos.. ”

“hahahahha..”

“coba liat aku bos, nggak cantik nggak pinter nggak kaya, astagaa.. Tragis kan bos,? Coba dapat salah satu, biarin nggak pinter dan nggak kaya asal cantik atau pinter aja juga gpp, ”

“hahahaha.. Sana sholat trus doa! ”

“doa apa bos? ”

“iya dikasih cantik pinter atau kaya.. ”

“ahh.. Ngga mau, ”

“kok nggak mau? Tadi katanya.. ”
“percuma.. Udah takdir kan kata bos barusan..

“ya ampuuun.. Ini anak, sana sana kerja! ”

“ahh.. Semua bos sama,.”

“kok sama? ”

“iya,, sama2 nyuruh kerja “😀

“ahahaha.. ” (pergi sambil pukul kepalaku pake buku)

Ngobrol sama bos juga udah bahagia 😂, asli nggak bohong.. 

Ini cerita lama.. Karna sekarang aku nggak punya bos, nggak enak tau.. Beneran nggak enak jadi pengangguran, jadi banyakan ngobrol sama tembok.. Ngeri kan? 

Pertanda untuk siapa

Akhir2 ini aku mendengar sesuatu yang tak bisa kulihat, meskipun jika  bisa melihatnya aku tidak ingin melihatnya, apa ini sebuah pertanda atau hanya kebetulan, karna seumur hidupku baru Kali ini mengalami,

Dalam 3hari aku hanya tidur 2jam dalam semalam, melamun di siang hari, terkadang aku lupa hal yang baru saja aku kerjakan, membuat ku sulit berkonsentrasi. Ada banyak hal2 aneh yang terjadi yang tak bisa ku ceritakan meskipun aku ingin, ttp saja tak bisa, aku butuh seseorang yg bisa mengerti apa yg terjadi dengan ku tanpa harus menceritakan, aku butuh seseorang yang bisa memahamiku tanpa harus membaritahu kondisiku, aku ingin seseorang yang bisa membuatku tetap menjadi diriku sendri saat bersamanya. Apa aku tidak tau malu menginginkan orang sesempurna itu untuk diriku yang dengan banyak kekurangan dan kesalahan. 

Pelarian ini apakah untuk mengejar sesuatu atau lari dari sesuatu. Ini sulit kupahami.. 

Tak peduli akhir yang seperti apa, aku ingin perjalanan yang mengagumkan, bahagia ataupun sedih.

Hujan

Aku terlalu mencintai harapanku

Aku ketakutan yang justru orang bahagia dengannya

Aku membenci masa laluku

Lalu aku bingung dengan masa depanku 

Tak ada sedikitkah kebaikan dalam diriku 

Seperti hujan yang membuat orang berlarian menghindari, namun ia memberi kehidupan 

Mistis

Ada banyak hal2 mistis disekitarku yang mulai kurasakan selain dari masa lalu yang menghantui, ini nyata benar benar aku merasa, menambah beban malamku yang selalu terasa semakin panjang dan menakutkan, sepi, gelap dan menyedihkan. 

Sebagian masa lalu, sebagian penyesalan, atau rindu yang melangit, bahkan kemarahan yang tak tersumpah, semakin jelas terlihat dalam gelap dan sepi, berkelebat bersama bayang2 mistis, entah dahan pohon rambutan yang mengerat atau daun pisang yg bergoyang tertiup angin.

 Lihat rumah klasik itu usianya sama dengan seumur bibi sekarang yang sudah punya 3 anak yang paling besar pun sudah mahasiswa, iya.. Hampir 50th rumah itu tak pernah direnovasi, hanya beberapa kali diganti cat dan pagar kayu yang bolong diganti dg triplek, sudah tak ada lagi rumah dibelakang rumah berpindah mencari kebisingan kendaraan bermotor dan aroma asap knalpot..yang berarti hanya tinggal kebun belantara rumput meninggi tak terurus menyatu dengan hutan pinus. Ada sungai kecil beberapa meter dari rumah, kini airnya hanya mengalir saat musim hujan mungkin dijarah oleh pinus ialah si pohon rakus Air, pasti sepenuh nya bukan salah si pinus, karna tak mungkin ia tumbuh dengan sendirinya, pastilah oleh sebagian pemikiran orang2 rakus, yang membuat tanahku semakin tandus di musim kemarau.

Ini tentang diriku atau sebuah rumah, ini cerita mistis atau tragis.. Hanya.. Dan memang hanya aku yang terjaga dimalam hari, tak ada suara ketukan tiang listrik oleh karena tak ada tiang listrik atau tak ada lagi geliat ronda malam. 

Lolongan anjing, riuh ramai jangkrik yang mengerik katak manyahut, juga burung hantu bergantian menyeru,riak air sungai,  sayup suara pesawat diudara menderu sedu, sisa lengkingan kereta dikejauhan, lalu…cekikian entah apa atau siapa yang membuat nya semakin terkekeh, atau suara tangis teriakan yang menyayat..seperti tak ada manusia selain aku yg terjaga dirumah tua ini. Sepi dari manusia namun keramaian oleh mereka yang mengerikan. 

Bagian dari masa laluku segalanya telah berubah, hanya saja aku yang masih terjaga tanpa mimpi.